artikel terpopuler

asyiknya bekerja sesuai passion!

hampir setiap hari penulis melihat orang - orang 'malas' melakukan pekerjaan yang sedang dia jalani, padahal dia punya potensi untuk menjadi orang yang berhasil di dalam pekerjaan yang dia tekuni itu. contohnya, mahasiswa yang males ngampus karena pelajarannya tidak disukai. bisa dilihat ketika dosen tidak datang mengajar, mahasiswa dominannya malah 'senang' bukannya kecewa ataupun sedih. itu tanda bahwa orang tersebut memang belum menemukan passion di kampusnya.
 mari bahas yuk arti passion terlebih dahulu.

"passion adalah melakukan suatu kegiatan dengan senang hati dan tidak pernah terbebani meskipun hal itu cukup menguras tenaga dan pikiran kita. yang harus digaris bawahi passion itu tidak pernah membuat kita berhenti." - sumber

passion merupakan salah satu yang berpengaruh pada kehidupan manusia. Tanpa hadirnya passion, kita susah untuk mendapatkan pekerjaan yang membuat kita bahagia. itulah passion, bekerja dengan senang hati tanpa merasa terbebani karena kita suka melakukan pekerjaan itu. So, cepat cari passion bagi yang belum menemukan. caranya adalah aktif mencari pekerjaan dan rasakan apakah hal - hal yang dikerjakan bisa membuat senang dan ketagihan meskipun tanpa dibayar. jika hal itu didapatkan, berarti kemungkinan besar disitulah passion kita.
readers, tahukah bahwa sangat sulit mempelajari dan menguasai sesuatu jika kita tidak menikmati Pekerjaannya.

berikut ini adalah 3 pekerjaan yang memang penulis sukai dan sudah menjadi passion. terima kasih Ya Allah engkau telah memberi arahan kepada penulis menemukan passion.

1. Designer
penulis sangat suka dengan men-desain sesuatu. ternyata, sangat asyik sekali mengasah kreativitas walaupun hasilnya sederhana. kalau ada orang yang menugaskan penulis untuk mendesain bukannya 'ogah - ogahan' tapi malah seneng ada yang nugasin buat nge desain. ini hasil karya penulis dalam mendesain pamflet di kampus:

2. Programmer
berpikir logis dan runtun itu salah satu syarat menjadi programmer ^^. menjadi Programmer harus kreatif lho.. kreatif untuk mencari alur atau arah aliran menuju hasil yang diinginkan. penulis kan sekarang sedang belajar web programming, entah kenapa ga pernah puas kalo belajar web cuman 3 jam, pengen nambah lagi. the effect of Passion!


3. Writer
entah kenapa rasanya kalau menulis itu bisa menghilangkan segala penat yang ada di kepala. malah penulis bisa menghabiskan waktu untuk menulis lebih dari 2 jam. pengennya nulis, nulis, dan nulis! sekarang, penulis aktif menulis di Blog dan Lomba. hehe..

Film 3 Idiots
Film ini keren banget super duper ! haha.. yang ingin penulis sampaikan, film ini sangat - sangat memotivasi kita dalam bekerja sesuai passion. salah satunya pada cerita Farhan yang ingin menjadi fotografer Profesional padahal dia kuliah dengan tema "teknik". yaa pokonya kalau mau tau lebih lanjut, tinggal tonton filmnya ^^

"Rancho selalu berkata pada 2 sahabatnya, Farhan dan Raju untuk selalu menjadi diri sendiri, tidak atas dasar paksaan dari orang lain. karena kebahagian datang saat kita menikmati setiap langkah yang kita ambil, kemudian kesuksesan akan menjadi ekses dari langkah kita tersebut."  - sumber

ayoo semangat bekerja sesuai passion dan potensi masing - masing!

No comments on "asyiknya bekerja sesuai passion!

Leave a Reply