artikel terpopuler

tips 'waw' sewa mobil di bali

sebenarnya postingan penulis kali ini merupakan tips - tips yang dibuat penulis di pabrik artikel. hehehe.. yuk langsung bahas isi tipsnya.



BALI,  merupakan tempat wisata yang terkenal di dunia. Keagungan dan ciri khas wisata Negeri tanah air Indonesia.
            Ketika kita berkunjung kesana, pasti butuh kendaraan. Apalagi jika rombongan, kita butuh sewa mobil. ada tips – tips menarik jika kita ingin menyewa mobil sesuai kebutuhan tanpa mengambur-hamburkan uang.

Yuk kita ikuti tips dibawah ini :

1. Pilihlah mobil dengan kapasitas yang sesuai dengan orang yang kita ajak. Misalnya, jika kita jalan – jalan ke bali bersama 4 orang dalam 1 keluarga, cukup dengan KIA Picanto dengan harga sewa mobil murah sekitar 200.000/ 24 jam. Kalau rombongan, lebih baik memakai bus.

2. sangat disarankan untuk bisa mengendarai mobil. Bayangkan, jika kita sewa supir pribadi, maka durasinya menjadi sekitar 250.000/10 jam. jika kita bisa menyupir sendiri, harga sewa mobil harian sekitar 200.000/hari. Sungguh jauh sekali perbandingannya bukan?

3. Jika liburan di BALI dalam waktu lama, disarankan untuk menyewa mobil sekali saja dengan jangka waktu yang lama, karena biasanya kita akan mendapat diskon. Contoh, jika sewa mobil 200.000/hari , maka jika kita sewa selama 4 hari biasanya harga sewa mobil akan turun menjadi 185.000/hari.

4. Hati – hati dengan Extra hour! extra hour ini bisa dibilang ‘mahal’, karena kita semua akan mendapat tambahan charge karena kelebihan waktu, alias sewa mobil per jam. antisipasi terlebih dahulu dengan mencatat jam berapa kita menyewa mobil dan sampai jam berapa penyewaannya.

5. Tidak usah memilih mobil yang mewah tampilannya, yang penting kita nyaman dan layak menggunakan mobil itu selama berwisata.


6. Diusahakan untuk mengenal “orang dalam” pemilik sewa; seperti saudara, teman, kerabat. biasanya jika kita mengenal orang dalam, akan ada ‘extra diskon’ bagi kita.

7. Buatlah perjanjian asuransi mobil jika terjadi kecelakaan. Dengan adanya hal ini,  teman – teman tidak menanggung 100% biaya kerusakan mobil.

Mudah-mudahan dengan adanya tips ini, ada pencerahan supaya uang kita irit, berwisata lancar dan tenang!

No comments on "tips 'waw' sewa mobil di bali

Leave a Reply