artikel terpopuler

Orang beruntung ada konsepnya

beruntung itu apa sih? yang sering dapet hal yang bagus - bagus. sebenarnya ada rumusnya agar kita bisa beruntung itu. ini dia..

"Beruntung adalah bertemunya antara kesiapan dan kesempatan" - bong chandra
Beruntung = kesiapan + kesempatan..

contohnya.. 
  1. misalnya nih kita ingin sekali menjalankan pernikahan. kita juga udah punya calonnya. akan tetapi, kita  belum siap menjalani proses pernikahan seperti biaya, mental, rohani, dll. apakah kita akan menikah? tentu saja tidak bisa. ada kesempatan tapi ga ada kesiapan..
  2. ingin bekerja di perusahaan ternama. kita sudah mempersiapkan seluruh 'amunisi dan senjata' untuk bekerja seperti ijazah, sertifikat, gaya bicara yang baik, posisi duduk saat wawancara. tetapi, perusahaan ternama itu belum membuka lowongan kerja baru. nah, pertanyaannya adalah apakah kita bisa bekerja disitu? tentu tidak. ada kesiapan tapi ga ada kesempatan..
  3. mendapatkan nilai besar. misalnya, penulis sebagai mahasiswa mendapat kuis / ulangan mendadak. tapi, sebelum2nya penulis tidak belajar sama sekali. apakah kita bisa dapet nilai besar disitu? bisa aja sih asal soalnya dikasih kaya anak SD hehe. ada kesempatan tapi ga ada kesiapan..

Kesimpulan
walaupun kadang kesempatan itu datang secara mendadak dan ada jangka waktunya, makanya kita harus selalu SIAP menyambut kesempatan itu dengan baik. kalau ga ada kesiapan, habislah sudah kesempatan yang ada di depan mata terlewat begitu saja.

semoga bermanfaat :)

No comments on "Orang beruntung ada konsepnya

Leave a Reply