artikel terpopuler

Peranilah drama mu masing-masing!

 suatu hari, ada seekor ular di hutan yang sangat rindang. ular ini memiliki warna kuning keemasan. suatu ketika, kepala ular ini bertengkar dengan ekor ular. seraya berkata, "hei kepala! kenapa sih aku harus nuturin kamu terus? ini tidak adil!
Kepala ular pun menjawab, " iyaa, aku kan punya mata, tentu saja aku yang harus menentukan kemana kita maju."

"tanpa ekor, kamu tidak akan bisa kemana-mana! aku kan yang menggerakkan badan ini. kalau kamu bisa bergerak, coba aku belitkan ke pohon ini! apa benar kamu masih bisa bergerak? " sahut si ekor ular.

"Coba saja kalo bisa, aku tanpamu masih bisa menggerak-gerakkan kemanapun aku suka ko" balas si kepala ular.

setelah dibelitkan, kepala ular ini terus bergerak dan berusaha melepaskan dari pohon dengan kekuatannya. ternyata kepala ular ini tidak bisa maju, karena bagian ekornya adalah bagian dari dirinya juga. " sudahlah, aku menyerah saja. kau menang ekor ular, silakan kamu pimpin perjalanan kita ini!"

"nah, gitu dong. ayo kita lanjutkan perjalanan ini." kata ekor ular. sebenarnya bisa berjalan, tapi ga punya mata sehingga selalu nabrak dan melukai ular ini.

"baiklah kepala, aku pun menyerah kepadamu. ternyata, kita punya tugas masing - masing. kamu saja yang di depan!" kata ekor ular.

Apa hikmah yang bisa diambil dari cerita ini?

Setiap orang mempunyai peran dan tugasnya masing - masing. ada atasan dan ada juga bawahan. ada pemimpin ada juga yang dipimpin. kalau semuanya ingin jadi pemimpin, nanti siapa yang bikin pamflet? siapa yang mencari konsumsi? siapa yang membersihkan ruangan?

ada juga poin penting lainnya, yaitu peranilah pekerjaan kamu dengan sungguh - sungguh. jangan lihat pekerjaan orang lain yang kelihatannya "enak" . contohnya, " hmm, sepertinya enak ya kerja jadi manager telkom kaya si A, uangnya banyak, wah senang deh!" padahal kita sendiri belum tahu beban yang dipikulnya seperti apa, dan apa benar kapasitas kita sudah bisa menjadikan kita sebagai manajer telkom itu. tidak usah iri, fokus saja pada pekerjaanmu dan lakukan dengan baik. hasilnya juga pasti akan baik :)

referensi: hal 88 " if you believe you can achieve "

No comments on "Peranilah drama mu masing-masing!

Leave a Reply