artikel terpopuler

Manusia 25 jam sehari

pasti langsung muncul komentar dan pertanyaan deh pas baca judulnya, "ada gitu yang hidup 25 jam sehari?" " waktu ini berputar 24 jam sehari aja, ga lebih" " wah itu mah 1 jam nya lagi waktu ghaib" " jangan ngarang mang" "mana ada ckckck, pasti yang 25 jam itu mukanya keliatan lebih tua. lho?" hahahaha... dan segudang kalimat - kalimat lainnya.
haha.. betul sekali, setiap manusia itu hanya diberi hidup rata-rata 24 jam sehari (ga tau ya kalo di kutub mah :D ). tapi sebenarnya, ada satu waktu jika kita gunakan itu sama produktifnya 2x lipat. sehingga, 1 jam super produktif bisa disamakan 2 jam produktif, jadi total 25 jam sehari. tapi ini benar lho, memang sebenarnya manusia itu diberi "25 jam sehari". siapa pemilik 25 jam sehari ini? ya setiap orang yang ada di dunia ini pasti pemiliknya! tapi, yang menggunakan waktu 25 jam sehari biasanya hanya orang - orang sukses saja. contohnya nabi Muhammad, top ittipat, bob sadino, bill gates, Robert T. Kiyosaki, dan segudang manusia - manusia sukses lainnya .mereka sadar akan pentingnya momen itu.

orang yang menyadari dan menggunakan waktu 1 jam super produktif itu akan menghidupi jam - jam lainnya dari pagi hingga malam.
orang yang menyadari dan menggunakan waktu 1 jam super produktif itu akan bersemangat dalam menjalani kehidupannya di siang hari.
orang yang menyadari dan menggunakan waktu 1 jam super produktif itu akan lebih dekat kepada TuhanNya.
orang yang menyadari dan menggunakan waktu 1 jam super produktif itu berpikir lebih tenang dan kreatif.
orang yang menyadari dan menggunakan waktu 1 jam super produktif itu mengerjakan tugas lebih sempurna.

lantas, kapan sih waktu 1 jam yang dibesar-besarkan itu?
tidak lain dan tidak bukan adalaah... jenjreng! dari jam3 pagi sampai jam6  pagi! inilah waktu super produktif nya manusia! kenapa? karena otak kita belum termasuki oleh 'racun' nya siang hari. masih sedikit sekali yang namanya polusi, baik itu polusi udara ,polusi suara, dan polusi pikiran. sehingga, kita bisa bekerja lebih tenang.
khususnya Islam, jam 3 pagi itu adalah waktunya shalat Tahajud. Allah akan turun ke langit pertama dan mengabulkan doa - doa dan mengampuni hamba- hambaNya. bukankah itu sangat spesial? tapi kenapa orang banyak tidak menggunakan waktu pagi ini untuk berdoa?

pengalaman penulis sebagai mahasiswa
  • bangun pagi bisa mengerjakan postingan blog lebih cepat, karena kata - kata mengalir deras.
  • mengerjakan tugas yang belum selesai dikerjakan, dan lebih cepat di selesaikan.
  • menghafal lebih cepat.
  • menemukan ide-ide mendadak dan cemerlang ketika menghadapi sebuah masalah.
  • mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha mengabulkan.
  • menyusun rencana dan rancangan masa depan lebih terarah
  • lebih mudah memahami suatu wacana.
  • dan masih banyak lagi.

waktu pagi adalah waktu spesial yang diberikan sang Pencipta kepada kita semua. kalau kita tidak mengambil waktu pagi ini dengan bangun pagi, maka kita telah menyia-nyiakan potensi yang diberikan sang pencipta.

jadi, kita tetap hidup 24 jam sehari,akan tetapi ada waktu 1 jam super produktif yang akan membuatnya serasa hidup 25 jam sehari. untuk itu, penulis mengingatkan akan pentingnya bangun pagi. jangan sampai ditinggalkan, itu adalah waktu terbaik kita :)


No comments on "Manusia 25 jam sehari

Leave a Reply