artikel terpopuler

mencabut 29 helai rambut

hehehe.. "buat apa emangnya nyabut - nyabut rambut? ahh postingan yang sekarang asa mengada-ada, mana bisa kita mencabut 29 helai rambut bersamaan?" eitss tunggu dulu, yang penulis maksud adalah analogi, makanya simak terus paragraf selanjutnya!

eh tapi beneran lho, yang kita bahas adalah nyabut rambut. ini tidak ada hubungannya dengan ketombe, rambut patah, rambut bercabang, rambut rontok, apalagi kebotakan.. penulis bukan pakar rambut. terus apa atuh maksudnya?


coba deh para pembaca sekalian, sekarang pegang rambut masing-masing (jangan rambut orang lain, kasian hahaha), bebas banyaknya mau berapa juga, yang penting lebih dari 1, terus cabut sekeras mungkin. apa dapet rambutnya? dapet ga dapet ga? hayoo.. apa malah sakit? hahaha.. saya bisa nebak pasti ga dapet satupun. iya kan?
nah sekarang, coba pegang sehelai rambut yang ada di kepala kita (sekali lagi, jangan rambut orang lain, kasian haha!) terus pegang sekuat mungkin lalu tarik! apa sekarang dapet? ya tentu pasti dapet. kenapa? lebih mudah dan tangan kita hanya tertuju untuk mencabut 1 helai rambut.

nah percobaan diatas adalah analogi sebuah kefokusan. kalau kita mengerjakan suatu hal lebih dari 1 secara bersamaan, maka kita tidak akan mendapatkan apapun. akan tetapi, jika kita mengerjakan suatu hal satu per satu, maka hasilnya dapat terasa. begitu pula dengan kehidupan sehari - hari. kerjakan setiap masalah satu per satu, jangan menyelesaikan masalah secara bersamaan, ini membuat kefokusan kita menjadi buyar. jadi, fokus itu menentukan hasil juga teman!

No comments on "mencabut 29 helai rambut

Leave a Reply