artikel terpopuler

berpikir rugi untuk mendoakan orang lain

rasa penasaran itu pun dimulai. ketika semasa SMA, penulis pernah berpikir bahwa yang namanya mendoakan orang lain itu yaa nguntungin orang yang di doain ( karena awam sih :D ). makanya waktu dulu jadinya kurang terbiasa ngedoain orang lain.. kecuali orang tua, kerabat dekat, dan saudara hehe.

pikiran yang terus membayangi itu pun secara mendadak terhenti ketika penulis bertanya pada seorang kerabat dekat penulis ( ayo jangan malu buat nanya ) yang kebetulan teman sebangku waktu di SMA. perbincangan ini ketika sedang ngerjain tugas fisika deh kalo ga salah..
edvan: kim..
akim: apa?
edvan: rek cerita dikit.
akim: ya sookk.. 
edvan: kenapa ya kim kalo saya mah kalo misalnya ngedoain orang teh asa rugi..
akim: ya ngga lah..
edvan: eh kela.. gini lho, kalo kita ngedoain orang lain.. kita udah cape2 ngedoain, tapi yang untung malah orang lain. jadinya asa gimana gitu.

lalu, sebuah jawaban yang membuat penulis bener2 berhenti berpikir rugi itupun sirna dengan kalimat seperti ini (kurang lebih) :
akim: " ya ngga.. ketika kamu ngedoain orang lain, doa itu untuk kamu juga. sebenernya, kamu sama orang yang didoain itu sama2 untung, ga rugi. malah kamu yang ngedoain yang paling untung! makanya, kalo ngedoain orang harus yang baik2 yaa!"

penulis cuma jawab:
edvan: "ohh gitu.. oke deh mulai sekarang harus rajin doain orang dengan doa yang baik!"

akhirnya, penulis sering - sering ngedoain orang dengan doa yang baik. ( bukan pamer, tapi sebagai sebuah contoh yang baik, inget! ). wah, ternyata efek baiknya sangat terasa kawan :) . bukannya rugi, tapi untung berkali - kali lipat. hal ini sudah dirasakan penulis dari dulu hingga sekarang. makanya penulis rajin doain orang dengan doa yang baik. mau tau contoh real nya penulis kenapa bilang gitu?

1. mendoakan IP teman-teman agar IPK-nya selalu di atas 3. hasilnya? banyak diantara kami mendapatkan IPK diatas 3 dengan cara yang baik.
2. mendoakan agar ketika ujian ga pada nyontek. hasilnya? saya sendiri udah teguh pendirian buat tidak nyontek, begitupun dengan banyak teman yang lain.
3. ngedoain orang lain biar bisa jaga pergaulan. hasilnya? penulis dan orang lain alhamdulillah bisa jaga diri dari pergaulan yang kurang baik.
4. ngedoain orang lain bangun pagi. hasilnya? kami bisa sama-sama bangun pagi buat tahajud. beuh makin mantep aja nih, doa pasti diijabah banget..
5. ngedoain orang lain buat punya motivasi dan mencapai cita-citanya jadi penulis. hasilnya? alhamdulillah, kami bisa nulis - nulis yang lebih bermanfaat. penulis mah ya nulis di blog, temen penulis bisa nulis motivasi gitu.
6. dan masih banyak lagi..

masih ragu untuk ngedoain orang lain? ga banget deh kalo para pembaca udah baca postingan ini :)

oh iya, thanks banget sarannya teman. semoga tercapai cita - citanya menjadi presiden tahun 2034.


No comments on "berpikir rugi untuk mendoakan orang lain

Leave a Reply