artikel terpopuler

Pergi ke bulan pake motor

yahh.. pasti pada bilang, " mana mungkin ke bulan pake motor? ya kan ya kan hayo ngaku hahaha..
beberapa waktu lalu jadi keinget dengan ucapan orang sukses yang penulis tau sejak penulis masih SMP, "kalau mau pergi ke suatu tempat, pake kendaraan yang memang bener2 bisa nganter sampai tujuan!"

bener juga sih apa kata beliau, misalnya kita orang Bandung mau pergi jalan - jalan ke jerman. apa benar kita cukup pake mobil saja buat sampe kesana? pastinya ngga kan, malah kalo pake mobil keliatannya bakal ga sampe2. bukan keliatannya juga sih, tapi emang pasti ga akan sampe2. jadi, kalau kita mau jalan - jalan ke jerman, kendaraan yang paling tepat untuk mengantar kita kesana adalah.. pesawat terbang.

begitu pula kalau Neil Armstrong hendak pergi ke bulan. apa benar dia kesana pake motor? haha.. ga akan pernah sampe2 pastinya. muter - muter aja di jalanan palingan juga. motor benar-benar tidak dapat mengantarkan beliau ke Bulan. makanya, Neil Armstrong pergi ke bulan menggunakan roket. apakah dia sampai ke bulan? IYA karena dia menggunakan kendaraan yang tepat untuk mencapai tujuannya.


 begitu pula dengan tujuan - tujuan hidup yang kita rancang, kawan. harus kita lihat kendaraan yang kita gunakan apakah sudah tepat untuk mencapai tujuan - tujuan kita. misalnya:
  • kita ingin memiliki banyak uang dan banyak waktu luang. salah satu kendaraan yang paling tepat untuk mendapatkan keduanya adalah berbisnis dan berinvestasi.
  • ingin menjadi web programmer dengan sertifikasi internasional, kendaraan yang paling tepat adalah belajar tentang web program lalu meminta validasi melalui ujian tertentu yang memang berlaku internasional, bukannya malah belajar desain. hhe*
  • ingin dikabulkan doa-doanya. maka kendaraan yang paling tepat adalah melakukan shalat tahajud lalu meminta permohonan kepada Allah.
  • ingin dilapangkan rezekinya, kendaraan yang paling tepat adalah menyempatkan diri untuk shalat Dhuha antara jam 8 sampai jam 11an, juga banyak - banyak sedekah. jamin akan ada balasannya yaitu kaya di dunia maupun di akhirat :)
  • sehat optimal. kendaraannya adalah makan makanan 4 sehat 5 sempurna ( 6 kenyang hehe). bukan dengan minum obat-obatan yang ga jelas apalagi ga tau efek sampingnya.
  • dan masih banyak lagi.
"Lihatlah kendaraan anda sebelum bepergian. Apakah kendaraan anda memang dapat mengantarkan anda sampai ke tujuan?"

No comments on "Pergi ke bulan pake motor

Leave a Reply